Interview dengan BPSDM (yang ngurusi beasiswa pemkot)

Akhirnya ketemu juga kami dengan pengurus BPSDM, bagian yang mengurusi beasiswa bagi siswa dan mahasiswa balikpapan yang sedang menempuh pendidikan. Setelah berkenalan dengan petugasnya yang masih muda, ganteng-ganteng dan cantik-cantik lagi, ada Pak Lukman, Ibu Lili dan Ibu Ocha. Jadi buat teman-teman yang mau dapat beasiswa, pasti bakalan berurusan dengan mereka-mereka, so berikut petikan wawancara dengan mereka.

BPSDM (B) : Mba, sebenarnya siapa aja sih yang boleh dapat beasiswa pemkot?
KPMB (K) : Lulusan SD, SLTP, SMU, dan mahasiswa yang mengajukan beasiswa.
B : Tercatat berapa orang yang telah dapat beasiswa?
K : Ada 3600 mahasiswa yang mendapat, Cuma 1000-an yang masih aktif. Sisanya ada yang nilainya turun sehingga tidak mendapat, ada yang tidak melaporkan, kebanyakan kurang mendapat infomasi tentang tanggal terakhir untuk daftar ulang.
B : Kapan ada pendaftaran lagi Mba?
K : Bulan juli-agustus, infonya lewat web pemerintah balikpapan.


B : Apa aja sih syarat-syaratnya?
K : Berkaitan dengan Syarat dan formulirnya kami infokan di web balikpapan, sekitar bulan juli –agustus.
B : Kenapa ya, kok kalo mengurus harus datang sendiri, kenapa tidak bisa lewat via surat.
K : Bukan harus datang sendiri, tapi bisa diwakilkan, ama orang tua, kakak, paman, teman atau pacar ga masalah yang penting bisa mempertanggung jawabnkan data-data yang diajukan. Soalnya ada beberapa data yang kurang valid, jadi kami kembalikan. Ada juga lembaran daftar peserta yang harus diterima untuk daftar ulang, kalo via surat kami kesulitan untuk konfimasi data.
B : Boleh tidak, kami kolektif dengan cara kami kumpulkan di yogya terus kami kirim ke balikpapan?
K : Sebenarnya boleh asal ada orang yang mempertanggung jawabkan datanya, jadi kalo ada yang kurang kami mudah untuk konfimasi data. Kami agak mendapat kesukaran kalo harus via telpon satu demi satu kalo ada data yang kurang.
B : Nanya lagi nih, kalo misalnya kami sudah lulusan D-3 trus pengen melanjutkan ke S1, bagaimana prosedurnya?
K : Ya harus daftar ulang lagi, seperti di Awal.
B : Beasiswa apa saja yang diurus oleh BPSDM.
K : Kami cuma mengurus beasiswa PEMKOT tersebut.

Demikian sekelumit wawancara kami siang itu diruang kantor BPSDM, tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pak Lukman, Ibu Ocha, Ibu lili yang telah dengan ramah menyambut kami. MAJU TERUS BALIKPAPAN….


2 thoughts on “Interview dengan BPSDM (yang ngurusi beasiswa pemkot)

  1. wah, tambah menggila aja nih kerjaannya mas ayun selama bulik ke balikpapan. salut saya pak..hehe

    terus itu gmn pak? apa bisa KPMB mngumulkan secara kolektif tuk para pelamar beasiswa Pemkot ini? kalau bisa alangkah bernilai sekali bagi teman2 bpp yang ad di jogja ini yg ingin mengajukan beasiswa ini. it’s true, sir?

    oleh-oleh apa aja nih, pak? masa’ cuman 2 topik ini aj?
    yang laen donk..hehe

    tetep semangat, pak.

    3p4nk_

  2. ok dch makasi buat infox ya,moga manfaat bagi mahasiswa yg emang prestasi dan sedang membutuhkan bantuan dana,
    jangan yg sudah mampu ikut minta beasiswa jg,,,
    maju trus balikpapan,,
    salam dari h023 IT polnes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s