Interview dengan Web master www.balikpapan.go.id

Ini nih oleh kami dari salah satu reporter kami yang mudik ke Balikpapan, berhasil menginterview Ibu Hana selaku divisi yang mengurusi web Pemerintah Balikpapan :
Setelah memperkenalkan diri dengan Ibu yang ramah ini, kami pun banyak bertanya mengenai Balikpapan, berikut hasil interview kami,.

KPMB (K) : Ibu Hana, Kok web balikpapan design-nya kurang menarik? Beda dengan situs –situs kota lain.
Ibu Hana (h) : Sebenarnya ada keingin dari kami ingin mengubah design lama ini, berhubung saya baru diangkat, maka perlu waktu untuk penyesuaian dengan konsep yang lama.

K : Kapan bu, ada rencana perubahan design?
h : InsyaAllah tahun 2009, kami akan launching degan design baru.
K : Kami dari yogya setiap hari mengakses web balikpapan, tapi web-nya sering offline?
h : Sebetulnya kami ingin online setiap hari berhubung sering mati lampu maka server web-nya juga mati, jadi begitu.


K : Ngomong-ngomong bu, berita di web-nya jarang update?

h : Sebetulnya kami ingin kontent web ini selalu dinamis, namun dikarenakan SDM yang kurang, dan kurang-nya pihak-pihak lain dalam keikutsertaan dalam mengisi web balikpapan. Walikota sudah memberi kan mandat ke setiap bagian di pemkot agar selalu memberitahukan apabila ada infomasi baru ke kami, agar bisa kami tampilkan di web.
Tapi kami usahakan agar ada berita baru setiap minggunya.
K : Sekarang ke masalah buku tamu, Setelah kami isi kok tampil di web kok lama.?
h : Sebelumnya kami melakukan penyaringan terlebih dahulu terhadap setiap kalimat yang ditampilkan, agar tidak ada kata-kata yang bersifat SARA, PROMOSI, HUJATAN, HINAAN, jadi setiap comment yang masuk kami lihat dulu kelayakannya baru kami Approve.
K : Ibu, Apakah setiap comment tersebut langsung diteruskan ke pihak yang dikritik?
h : Pak Imdaad sendiri selaku Walikota Balikpapan, tidak pernah lupa untuk membaca setiap comment yang masuk, beliau baca setiap hari buku tamu tersebut, jika ada yang perlu diperbaiki, biasanya beliau langsung telpon ke pihak yang bersangkutan. Maka dari itu sebelum tampil kami lakukan penyaringan kata-kata yang masuk.
K : Wah jadi Pak Walikota online setiap hari yaa bu..
h : Iya, biasanya beliau langsung telpon kami jikalau ada isi buku tamu yang perlu dikomentarin. Biasanya juga kami berikan print out terhadap isi buku tamu yang ditujukan ke pihak bersangkutan.

K : Mau nanya nih bu, apakah konsep cyber city sudah didukung pemerintah balikpapan…
h : Jujur, untuk konsep cyber city masih belum jelas.Untuk fasilitas, pemkot balikpapan sudah mempunyai WIFI yang bisa terjaring untuk satu kota balikpapan, namun fasilitas tersebut hanya untuk Pegawai Pemerintah kota yang di-ijinkan.
K : Oke makasih deh bu, atas wawancaranya.
h : sama-sama.

Demikian hasil interview kami dengan Ibu hana, Admin web balikpapan…


One thought on “Interview dengan Web master www.balikpapan.go.id

  1. Ibu Hana, kami penyelenggara Balikpapan Fair 2009 yang juga akan mengadakan seminar dan workshop tentang industri kreatif animasi, dimana pembicaranya adalh Wahyu Aditya, juara dunia cretivepreneur…kami harp Ibu mau berpartisipasi beserta teman-teman yang mengerti dunia Web seperti Ibu Hana. acara ini sangat berguna dalam pengembangan informasi mengenai dunia animasi, termasuk penyusunan sebuah Web.
    atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih…

    Hormat Kami,

    PT. TIGA WARNA PROMOSINDO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s