Pilgub kaltim 2008

Senin, 26 Mei 2008 mendatang Provinsi Kaltim akan mengadakan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Sejak pekan yang lalu para calon sibuk mengadakan kampanye. Baliho, spanduk, leaflet, kaos dan segala atribut disebar ke segenap pelosok Kalimantan Timur. Ramai… Gak terbayang berapa banyak duit harus dikeluarkan untuk menuju kursi kekuasaan.inilah 4 pasang clon gubernur yang akan berkompetisi di kaltimadalah

  1. Awang Faroek Ishaq dan Farid Wadjdi. Pasangan calon ini didukung sekitar 14 parpol (kalo gak salah). Pak Awang adalah Bupati Kutai Timur, sedangkan pak Farid adalah ketua Tanfidziyah PW NU Kaltim. Di kalangan para pendukungnya, pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: AFI-Farid.
  2. Nusyirwan Ismail dan Heru Bambang. Pasangan calon ini diusung oleh PDIP. Pak Nusyirwan adalah seorang birokrat sedangkan pak Heru adalah kader PDIP. Oleh para pendukungnya, pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: Nusa Hebat dan digadang-gadang sebagai pasangan calon termuda.
  3. Achmad Amins dan Hadi Mulyadi. Pasangan calon ini diusung oleh beberapa parpol, diantaranya: PKS, PKB dan lain-lain (maaf, gak hapal). Pak Amins adalah Walikota Samarinda sedangkan pak Hadi adalah ketua PKS Kaltim. Pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan: Ampera (Amins-Hadi peduli rakyat).
  4. Jusuf SK dan Luther Kombong. Pasangan calon ini diusung oleh Partai Golkar. Pak Jusuf adalah seorang dokter, Walikota Tarakan sedangkan pak Luther Kombong adalah anggota DPD DPR RI (maaf kalo salah). Pasangan ini disosialisasikan dengan singkatan Julu ( Jujur dan Lurus, Jusuf SK-Luther Kombong).

TAHAPAN PILGUB KALTIM 2008 ( sumber: KPUD Kaltim *dari media* )

  1. Kampanye: 09-22 Mei 2008
  2. Masa Tenang: 23-25 Mei 2008
  3. Pemungutan Suara: 26 Mei 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s