Review Real Estate Balikpapan

 

:: TAMANSARI BUKIT MUTIARA
Anda dan keluarga dapat mewujudkan serta menikmati kenyamanan rumah idaman dalam lingkungan terbatas di Tamansari Bukit Mutiara. Hunian berdesain minimalis dan mediteranian ini sangat cocok untuk hunian tropis Berlokasi di kawasan strategis, di Jl. MT. Haryono ringroad dengan kemudahan pencapaian dari berbagai arah, kenyamanan anda akan bertambah lagi dengan fasilitas modern yang tersedia di lingkungan ini.

Wika Realty sekalu pengembang Tamansari Bukit Mutiara, telah menyediakan lahan seluas sekitar 50 hektar. Hunian yang dipasarkan sangat beragam, mulai dari tipe bangunan 48 dengan luas tanah 120 meter persegi, sampai tipe hunian 120 dengan luas tanah 120 meter persegi.

Untuk menarik minat masyarakat, pengembang menerapkan desain-desain rumah mutakhir yang kini banyak dicari oleh masyarakat. Seperti hunian bergaya modern minimalis dan rumah dengan desain modern tropis. Kedua konsep ini juga menjadi acuan pengembang dalam membangun cluster-cluster barunya.

:: BALIKPAPAN REGENCY
Balikpapan Regency yang dikembangkan PT Mutiara Bahagia Abadi, konsorsium SMR Grup, PT ISPI Pratama, dan Binangun Group, memiliki lahan seluas 150 hektar. Sejauh ini, rumah yang sudah dihuni berjumlah sekitar 1.000 unit. Kelak perumahan akan dilengkapi komplek ruko, club house, dan hotel berbintang. Untuk desain bangunan hunian dengan konsep minimalis yang saat ini banyak diminati.

Di awal tahun 2008 lalu, pengembang telah membangun 3 sektor perumahan, di mana setiap sektor terdapat 300-400 unit perumahan dengan tipe berbeda-beda. Prospek pembangunan di Balikpapan Regency masih panjang. Dari sekitar 15 sektor yang akan dibangun, sampai saat ini baru mencapai sekitar 30 persen dari target pembangunan.

Dalam kawasan ini ada beberapa cluster yang dibangun dengan gaya mediterania serta gaya arsitektur modern minimalis. Gaya minimalis modern dibangun dalam berbagai tipe, mulai dari tipe 36 sampai rumah tipe 90. Kisaran harga hunian di Balikpapan Regency antara Rp 200 juta hingga Rp 400 jutaan.

:: BALIKPAPAN BARU
PT Sinarmas Wisesa mengembangkan perumahan Balikpapan Baru diatas lahan seluas 140 hektar di Jl MT Haryono, Balikpapan. Diawal masa pembangunannya, kawasan yang tengah menjadi kota mandiri dengan fasilitas terlengkap di Kalimantan Timur ini sudah menyita banyak perhatian banyak pihak. Cluster yang ada merupakan proyeksi dari keindahan tempat-tempat yang ada didunia dengan ciri khasnya masing-masing. Misalnya cluster pesona Amsterdam, Paris, Kyoto, Montreal, Orlando, dan San Fransisco.

Kesuksesan menyulap sebuah kawasan menjadi kota mandiri strategis, tidak luput dari peran pengembang untuk membuka akses jalan tembus yang menghubungkan berbagai titik di Balikpapan, sehingga akses keberbagai tempat menjadi dekat. Setiap cluster mendapat respon yang cukup baik, karena dilengkapi dengan sistem cluster, one gate, dan undergound cable. Hingga kini nama Balikpapan Baru, bisa dibilang pelopor pembangunan kota mandiri di Balikpapan.

Kebutuhan masyarakat akan lingkungan yang menunjang aktivitas hidup begitu mudah ditemui, mulai dari tempat tinggal berkualitas, area komersil, pusat perbelanjaan, sekolah, tempat ibadah, sarana dan olahraga, juga tempat rekreasi serta taman kota.


3 thoughts on “Review Real Estate Balikpapan

  1. saya baru 3 bulan di Balikpapan pindah dari yogyakarta.
    Apakah rekan2 punya review terhadap perumahan berikut ini dengan mempertimbangkan kualitas air (bagus mana WTP or PDAM, begitu juga masalah ketersediaannya), listrik (PLN atau Voucher, masih srg byar pet ga), akses ke kota dan bandara(apa dilewati angkot dsb), prospek ke depan (krn saya dengar akan dibangun jalan tol Bpn-Smd), harga.

    1. Balikpapan regency
    2. The green residence
    3. Borneo Paradiso
    4. Batakan Height (apartement bersubsidi)

    Terima kasih atas review dan infonya

    wassalam,

    dony s

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s