3 hal pokok yang menyengsarakan KALTIM

Sedih betul kalau mengingat Kaltim. Semua kota apakah itu Samarinda, Balikpapan, Bontang ataupun Sangatta, tidak lepas dari 3 hal pokok yang menyengsarakan yaitu AIR, LISTRIK dan JALAN.

AIR

Air bagi Kaltim seharusnya bukanlah sesuatu yang susah atau bahkan menyusahkan. Tapi pada kenyataannya setiap musim kemarau terjadi kekeringan dan kalau musim hujan banjir dimana mana. PDAM jangan komentar deh… mau musim hujan apalagi musim kemarau, air masih merupakan barang langka. Bahkan di salah satu kota, air itu sudah dianggap lancar kalau satu minggu bisa ngalir dua hari

LISTRIK

Listrik di Kaltim masih merupakan barang langka yang selalu mati bergiliran. Kurang apa Kaltim ini, Batu bara? Gas? Minyak? Semua serba ada. Tapi mungkin ini masih belum jadi prioritas kali ya……

JALAN

Ha ha ha ini lagi. Bupatinya lebih memilih buat bikin bandara udara daripada bikin jalan apalagi Jalan TOL, ngimpi kali ye…… Lebih gila lagi, maunya pada ngimpi bikin Bandara Internasional. Yang lebih hebat lagi, bandara-nya belum jadi eh malahan keseret ke BUI. Mudah mudahan sih yang bener ya tetep bener dan yang salah ya masuk BUI.

Nggak kebayang aja kalau di Tenggarong sama Samarinda ada Bandara Internasional. Emang pesawat mana yang mau mampir? Emangnya hasil pertanian mau dikirim ke jawa atau di ekspor pake pesawat? Pada dimana coba otaknya. Kaltim ini kan banyak Guru Besar atau yang mengaku Guru Besar, Doktor atau yang ngaku Doktor dan orang pinter lainnya. Kok ya yang dibangun atau pengen dibangun itu malahn yang gak masuk akal.

Coba bikin Jalan Tol dari Balikpapan – Samarinda – Bontang – Sangatta. Waktu tempuh yang asalnya 6-7 jam pasti bisa dipangkas jadi 3 jam. Wong jaraknya cuma sekitar 300KM masa gak bisa 3 jam. Kalau jalan Tol jadi, pasti banyak manfaat domino effek yang akan timbul. Pergerakan orang dan barang akan lebih cepat dan murah. Harga barang di pedalaman pun akan menjadi murah. Yang lain pikirkan sendiri deh, udah pada pinter masak yang kayak gini aja masih perlu dibilangin. (source:www.gubernurkaltim.com)

NB :

semoga deh gubernur yang baru bisa memperbaiki ini semua.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s