Hotspot Internet Gratis di Taman Bekapai

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta telah disahkannya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang mulai berlaku efektif  tanggal 1 Januari 2010,  Pemerintah Kota Balikpapan bekerja sama dengan PT. Telkom telah menyediakan sarana Hotspot Internet Gratis di Taman Bekapai Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan.

Sejak tanggal 31 Desember 2009 sarana Akses internet ini telah dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Taman Bekapai pada radius kurang lebih 100 meter tergantung kualitas wi-fi laptop maupun HP penggunanya. Waktu dan kuota Access Internet tidak dibatasi, silahkan dimanfaatkan tentunya dengan tujuan yang positif.

Direncanakan pada hari-hari tertentu akan diadakan ajang “Knowledge Sharing”. Untuk bulan ini direncanakan akan dilaksanakan Hari Sabtu, 30 Januari 2010 Jam 19.00 (Untuk lebih jelasnya jadwal dapat dilihat di website http://www.balikpapan.go.id). Ajang ini diharapkan sebagai wadah bertukar pikiran dan wawasan di bidang IT bagi antar Pemerintah, provider dengan para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat pencinta IT. Diharapkan dengan adanya fasilitas internet gratis dan knowledge sharing ini, anak-anak sekolah/siswa, generasi muda serta masyarakat se-Kota Balikpapan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kreatifitas di bidang IT juga menumbuhkan minat masyarakat akan teknologi informasi sehingga mempermudah sosialisasi program Pemerintah Kota Balikpapan melalui media teknologi informasi terutama internet. (sub.bag.datsi)

Sumber : http://www.balikpapan.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=1948&Itemid=48


5 thoughts on “Hotspot Internet Gratis di Taman Bekapai

  1. trima kasih,, Pemkot balikpapan..telah memberikan fasilitas wi-fi gratis..
    Akan tetapi bagai makan tan pa ada air minumnya dong..
    Ada jaringan tdk ada tempat charger laptop kami..tks yaa

  2. terhitung sejak akhir februai 2011, sepertinya mulai d berlakukan komersilisasi d fasilitas hotspot bekapai dengan adanya idikasi pemasangan\setting untuk memasukkan security key saat hendak online. Kenapa jadi seperti ini sekarang apakan fasilitas free hotspot public mulai d tutup dan d ganti sistem berlangganan di area publik???

    1. betul betul betul… beberapa kali sy cb akses selalu gagal n di minta password.
      Apakah ini mmg program dr Pemkot atw hanya kenakalan dr pihak pengelola???
      mohon segera di tertibkan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s