XXI Ke-2 di Balikpapan

Setelah senelumnya Cinema XXI ada di Pasar Baru Square, kini telah dibuka XXI ke-2 di Kota kami tercinta, Balikpapan. XXI ini berada di lantai tiga pusat perbelanjaan e-Walk Balikpapan Super Block. XXI ini dibuka oleh Bapak Walikota Balikpapan H. Imdad Hamid, SE pada tanggal 1 April 2010 kemarin.

XXI ini telah menerapkan layanan Mobile Ticketing (M-Tix) yang merupakan layanan satu-satunya dan pertama di Kalimantan. M-Tix adalah pemesanan tiket bioskop 21 Cineplex secara online lewat internet atau sms. Dengan membayar deposit sebesar Rp 150.000, anda bisa menjadi member. Setelah menjadi member anda bisa memilih film yang akan ditonton. Tentu saja deposit tersebut dapat diisi ulang serta tanpa batas waktu.

Dalam bulan, Cinema XXI e-Walk jg akan mengaplikasikan teknologi Dolby Digital Cinema 3D yang merupakan teknologi pertama dan satu-satunya yang diterapkan di Kaltim saat ini. Selain itu dalam area Cinema XXI juga akan hadir garden cafe dengan view ke laut lepas, Selat Makassar. Konsep yang diusung memang lebih ke entertain, sehingga fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti adanya smoking area, full music serta WiFi. Bahkan rencananya tahun depan akan hadir satu lagi fasilitas yang siap untuk memuaskan para pengunjung Cinema XXI. The Premieri, yang memiliki interior termewah serta dilengkapi dengan fasilitas jumlah kursi terbanyak di Indonesia yaitu 400 seat.

Dengan segala kelengkapan fasilitas yang ditawarkan, maka harga tiket menonton pun berbeda dengan Cinema XXI yang telah lebih dulu hadir di Pasar Baru Square. Harga tiketnya berkisar antara Rp 25.000, Rp 30.000 dan Rp 35.000 pada saat weekend. Untuk pemutaran film masih tetap sama dengan yang di Pasar Baru Square, hanya tiketnya lebih murah karena untuk yang di Pasar Baru Square lebih ditujukan kepada mereka yang pure untuk menonton, sedangkan yang di e-Walk lebih kepada entertainnya. Terdiri dari enam counter tiket yang salah satunya adalah counter M-Tix, jumlah kursi di Cinema I disediakan sebanyak 376 seat, Cinema II 180 seat, Cinema III 145 seat, Cinema IV sebanyak 208 seat dan Cinema V juga 208 seat. Cinema XXI e-Walk mulai dibuka pada pukul 12.00 sampai dengan 22.00 pada hari biasa dan midnight mulai pada pukul 23.30 WITA.

Walikota Balikpapan menyambut baik dibukanya salah satu fasilitas hiburan di Kota Balikpapan ini. Menurut Beliau perkembangan fasilitas hiburan di Kota Balikpapan maju sekali yang sesuai dengan kondisi Kota Balikpapan yang berkembang. Bapak Imdaad Hamid juga menyatakan walaupun film – film yang diputar kebanyakan berasal dari luar bukanlah suatu masalah dalam era globalisasi saat ini, asalkan warga Balikpapan tidak kehilangan jati dirinya dengan masuknya budaya luar. “Sangat Bagus, India berhasil dengan Bollywoodnya” puji Walikota Balikpapan ketika ditanya pendapatnya tentang film My Name Is Khan.  Beliau ber pesan Studio XXI dan sejenis dapat selektif dalam memilih film yang akan ditayangkan. Film yang ditayangkan diharapkan bersifat fositif, dan tidak vulgar.

Pada pembukaan hari pertama XXI BSB ini terlihat animo masyarakat  Balikpapan cukup baik, dimana semua studio terisi, dengan beberapa pilihan film yang berbeda dengan XXI Pasar Baru Square (PaBas).

Sumber :

http://www.balikpapan.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=2013&Itemid=48

http://www.balikpapanbox.com/featured/cinema-xxi-e-walk-balikpapan/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s