Jembatan Penajam-Balikpapan Ditargetkan Mulai Dibangun 2011


Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menargetkan tahun 2011 merupakan realisasi pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Penajam Paser Utara – Kota Balikpapan. Jembatan sepanjang 1 kilometer ini membelah Teluk Balikpapan untuk menghubungkan jalur Kalimantan Timur – Kalimantan Selatan.

“Semoga pada 2011 segera direalisasikan,” kata Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, Senin (13/4).

Rencana pembangunan jembatan Penajam – Pulau Balang – Balikpapan sudah dihembuskan sejak 10 tahun terakhir. Awang mengatakan wacana tersebut sudah menjadi pembahasan bersama antara daerah, provinsi dan pemerintah pusat.

Dalam pembahasan tersebut, menurut Awang, diputuskan rencana pembangunan jembatan menghubungkan Penajam – Pulau Balang dan Kariangau. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah menginvestisasikan Rp 110 miliar untuk pembuatan details engineering design (DED) dan pembangunan 13 kilometer jalan penghubung. 

Rencana pembangunan jembatan, kata Awang, telah diusulkan pada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional untuk jadi program negara. Dia memperkirakan pada 2011 mendatang sudah turun bantuan anggaran pembangunannya.

 

Sumber link


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s