Ketua DPRD Balikpapan Minta Tiga Sekretariat KPMB Dipermanenkan

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkot Balikpapan untuk segera membangunkan sekretariat permanen, bagi tiga organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) di Pulau Jawa. Hal ini dikemukakannya saat menggelar dialog dengan mahasiswa KPMB di aula rumah jabatan, Minggu (26/8/2012).

Dalam pertemuan itu, mahasiswa KPMB mengeluhkan mandeknya dana operasional tahun 2012 dari Pemkot Balikpapan. Hal itu dipicu atas ketatnya Permendagri 32/2011 tentang Pemberian Bansos/Hibah. Tak pelak, sejumlah program dan kegiatan KPMB terbengkalai, termasuk sewa sekretariat di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
  
“Saya minta silakan Bagian Perlengkapan, Dinas PU, anggarkan pembangunan kembali untuk sekretariat di tahun 2013. PU silahkan bikin DED-nya, supaya eksistensi seluruh sekretariat KPMB ini jadi aset Pemerintah,” ungkap ABS dalam pertemuan itu.

Mengenai anggaran pembangunannya, ABS meminta agar Pemkot memposkan dalam rencana anggaran tahun 2013. 

Tidak hanya itu, ABS juga berjanji akan melakukan kunjungan ke sejumlah asrama KPMB yang kondisinya disinyalir rusak parah. “Insya Allah tanggal 6 September kita akan cek asrama di Samarinda. SKPD juga nanti ikut, terutama Bagian Perlengkapan dan PU, supaya langsung dikerjakan perbaikannya,” ujarnya.

Pertemuan mahasiswa KPMB dengan Ketua DPRD juga dihadiri sejumlah alumni KPMB seperti Andi Arif Agung (Ketua KNPI Balikpapan) dan Syafruddin (Ketua BK DPRD). Hadir pula Komisi IV DPRD serta sejumlah Kepala SKPD di jajaran Pemkot Balikpapan.

 

Penulis : Syaiful Syafar

Editor : Fransina

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/08/27/ketua-dprd-balikpapan-minta-tiga-sekretariat-kpmb-dipermanenkan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s