Mahasiswa KPMB Siap Bentuk Dewan Koordinasi

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Balikpapan (KPMB) berjanji akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat guna membahas rencana pembentukan KPMB Pusat. Hal ini disampaikan perwakilan KPMB Makassar, Muhajir M Saputra kepada tribunkaltim.co.id, Senin (27/8/2012).

“Tadi malam saya sudah ketemu dan melakukan kontak dengan Ketua-ketua KPMB se Indonesia. Intinya kami akan menggelar rapat secepatnya untuk membahas tindak lanjut pertemuan di rumah Ketua DPRD,” ujarnya menanggapi mandeknya pencairan dana operasional KPMB tahun 2012 dari Pemkot Balikpapan.

Kendati demikian, Muhajir menyampaikan, organisasi yang akan dibentuk di Balikpapan nantinya bukan bernama KPMB Pusat, melainkan Dewan Kordinasi KPMB. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir potensi konflik sekaligus mengakomodir dana bantuan hibah dari Pemkot, untuk selanjutnya didistribusikan ke KPMB daerah.

“Pertemuan nanti akan membahas pembentukan Dewan Kordinasi KPMB. Jadi bukan KPMB Pusat, kami tidak sepakat kalau nama itu. Nanti akan kami godok Konstitusinya, PKO-nya (Pedoman Kerja Organisasi), dan tidak ada AD/ART. Intinya organisasi ini hanya sebatas mengkoordinasikan kepentingan KPMB,” pungkasnya.

 

Penulis : Syaiful Syafar

Editor : Fransina

 

Source : http://kaltim.tribunnews.com/2012/08/28/mahasiswa-kpmb-siap-bentuk-dewan-koordinasi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s