Pemkot Balikpapan Permudah Pembuatan E-KTP

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengeluarkan kebijakan khusus untuk mempermudah para pelajar dan mahasiswa asal Balikpapan yang tengah menuntut ilmu di luar kota untuk melakukan perekaman e-KTP saat liburan sekolah seperti saat ini.

Mereka diminta untuk melakukan perekaman di tiap kecamatan atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan tanpa harus menunggu undangan perekaman. Mereka hanya perlu membawa KTP ataupun kartu keluarga tempat nama mereka tercantum.

“Libur anak sekolah pak wali minta supaya diberi kesempatan untuk perekaman data meski belum ada undangan. Cukup bawa KTP atau KK saja,” kata Kepala Bagian Humas & Protokol Pemkot Balikpapan Sudirman Djayaleksana di Balikpapan, Jumat (24/8).

Menurut Sudirman, kebijakan Pemkot Balikpapapan hanya bagi mahasiswa dan pelajar maupun pekerja yang berada di luar kota, dimana diberikan keleluasaan agar mereka dapat melakukan perekaman data e-KTP lebih dulu.

“Mereka cukup bawa KK atau KTP datang ke kecamatan atau Disdukcapil. Intinya kita mempermudah mereka karena aturan yang kita buat juga justru untuk mempermudah termasuk warga yang bekerja di luar kota,” katanya.

Kebijakan tersebut kata Sudirman, akan dimulai Sabtu (25/8) di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Kesempatan itu kata Sudirman, juga akan dimanfaatkan Wali Kota untuk menggelar halalbihalal dan pertemuan serta berdiskusi dengan mahasiswa maupun pelajar yang studi di luar kota.

Sumber : http://www.jurnas.com/halaman/2/2012-08-25/219199


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s