Pemkot Balikpapan Janji Benahi Asrama Mahasiswa

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Pemerintah Kota Balikpapan tampaknya mulai membuka mata terhadap kritikan pedas ayng dilontarakan oleh sejumlah mahasiswa dari luar daerah yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Balikappaan (KPMB) mengenai kondisi dari asrama milik Pemerintah daerah di beberapa kota.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menegasakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan segara menurunkan tim terpadu ke beberapa daerah seperti Makasaar, Jogjakarta ataupun Malang  untuk mengecek keberadaan terakhir dari asrama sesuai dengan  laporan yang diterimanya dari mahasiswa.

“Yang lain kita turunkan tim juga untuk memonitor baik asrama yang di Malang yang di Makassar  yang di Jogja begitu,” katanya.

Tim yang turun tersebut nantainya juga akan melakukan monitoring dan mendata ulang kerusakan-keruasakan yang terjadi di asrama milik Pemerintah Kota tersebut, untuk kemudian dilakukan peerncanaan sebelum dilakukan perbaikan.

Di luar beberapa asram yang berada di kota-kota besar di Pulau Jawa dan Sulawesi tersebut Rizal juga menjelaskan bahwa saat in pihaknya juga sudah melakukan tindakan dengan memperbaiki kondisi asrama yang berada di Samarinda.

Ia meyakinkkan pekerjaan perbaiakan itu saat ini sudah ditangani langsung olehDinas Pekerjaan umum, dan bahkan saat ini piihaknya juga tengah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) terkait dengan usulan dari pembanguan asrama di ibu kota Provinsi tersebut.

“Asrama Samarinda itu katanya  rusak yang rusaknya bisa diperbaiaki sudah dilakukan perbaikan oleh PU, sekarang kemudian yang berkaitan dengan usulan pembangunan ded nya lagi kita siapkan,” katanya.

 

Penulis : Januar Alamijaya

Editor : Reza Rasyid Umar

Sumber : Tribun Kaltim

 

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/09/03/pemkot-balikpapan-janji-benahi-asrama-mahasiswa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s