Akan Perbaiki Asrama, Wali Kota Minta Mahasiswa Ikut Merawat

Pemerintah Kota Balikpapan mengkaji kemungkinan perbaikan terhadap fasilitas tempat tinggal bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah. Empat asrama mahasiswa dibidik untuk diperbaiki menyusul adanya pengaduan dari para mahasiswa. 

 

Meski demikian, Wali Kota Rizal Effendi berharap para mahasiswa yang menempati asrama sudi melakukan perawatan terhadap bangunan tersebut, tanpa harus mengandalkan bantuan pemerintah. “Mereka kami harap ikut peduli dengan merawat dan menjaga asrama dari kerusakan-kerusakan kecil,” kata wali kota, belum lama ini.   

Setidaknya ada empat lokasi asrama mahasiswa Balikpapan di luar daerah, yakni; Makassar, Yogyakarta, Malang dan Samarinda. Wali kota mengingatkan kepada mahasiswa Balikpapan untuk tidak membiarkan kerusakan-kerusakan kecil.

“Jangan terlalu banyak berharap kepada pemerintah, karena diakui sejauh ini banyak asrama yang rusak dikarenakan tidak diurus oleh mahasiswa sendiri,” jelasnya. Terkait pengaduan mahasiswa saat audiensi pekan lalu, wali kota menjanjikan perbaikan asrama yang rusak.  Menurut wali kota, pemerintah akan menurunkan tim untuk memantau langsung kerusakan asrama yang dilaporkan.

“Setelah dilakukan pendataan seberapa besar kerusakannya, pemerintah kota melalui instansi terkait akan mengusulkan anggaran perbaikan asrama dalam APBD, Sehingga anggaran untuk perbaikan dapat terealisasi,” kata Rizal Effendi. Saat ini usulan pembangunan asrama mahasiswa telah diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum dalam tahap penyusunan Detail Engineering Design (DED). [fer/datsi]  

 

Sumber : http://balikpapan.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=3164&Itemid=48


 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s