Akhir November, Stadion Persiba Balikpapan Mulai Dibangun

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN – Mimpi pecinta sepak bola Balikpapan untuk melihat tim kebanggaannya, Persiba, bermain di stadion yang respentatif tampaknya akan segera terwujud.

Angin segar tersebut mulai kembali menyeruak di kalangan suporter Beruang Madu setelah Pemkot Balikpapan melalui Dinas PU (Pekerjaan Umum) mengumumkan bahwa pengerjaan tahap kedua stadion yang terletak di kawasan Batakan akan dimulai pada akhir bulan November.

Dalam tender pembangunan tahap kedua ini sendiri PT Waskita Karya dinyatakan sebagai pemenang. Dalam anggaran sebesar yang mencapai Rp400 milliar lebih tersebut meliputi pembangunan lapangan utama dengan rumput berkualitas terbaik, penyelesaian tribun penonton hingga akses jalan masuk utama menuju stadion.

“Kami memang sudah lama mendambakan stadion yang layak untuk Persiba. Apalagi Stadion Persiba saat ini tidak layak dan tak cukup lagi menampung animo masyarakat Balikpapan dalam mendukung Persiba,” ungkap Agus Londo, sesepuh Persiba Fans Club.

Sebelumnya, stadion yang nantinya akan diplot sebagai markas baru Persiba sempat mengalami berbagai masalah. Selain minimnya bantuan pemerintah pusat dan provinsi dalam menyuplai dana, stadion yang sementara waktu dinamakan Stadion Balikpapan ini juga kerap kali mendapat gangguan akibat gangguan pembebasan lahan yang bermasalah.

“Sangat besar harapan kami, semoga dalam perjalanan untuk kedepan stadion baru ini tidak mengalami kendala lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Agus. 

Sumber : http://www.tribunnews.com/2012/11/18/akhir-november-stadion-persiba-balikpapan-mulai-dibangun


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s