Malam Keakraban KPMB YK 2015 – One Night Stand

Hai! Apa kabar semuanya? Kali ini admin kembali lagi nih mau menceritakan tentang makrab yang diadakan oleh divisi Kesra (Kesejahteraan Anggota) KPMB YK. Sama seperti makrab tahun sebelumnya, makrab yang bertemakan Monochrome ini diadakan pada tanggal 19 – 20 Desember di Joglo Jindogo, Parangtritis, Yogyakarta. Sesampai disana, para peserta dan panitia beristirahat sebentar sebelum memulai acara.

This slideshow requires JavaScript.

Acara dimulai dengan perkenalan dari panitia dan peserta dan selanjutnya diikuti dengan games. Gamesnya adalah tebak kata menggunakan gambar. Yang beda dari games ini adalah kata yang diberikan berhubungan dengan kota Balikpapan seperti : gunung pipa, gigimu betato, dll. Yang awalnya suasana masih awkward karena belum kenal, saat games ini mulai suasana menjadi semakin akrab dan heboh banget! Setelah game selesai, panitia dan peserta beristirahat sebentar sebelum makan malam dan dilanjutkan dengan pembekalan materi mengenai KPMB YK oleh ketua KPMB YK, Muhammad Husein.

This slideshow requires JavaScript.

Dan ini yang ditunggu – tunggu untuk diceritakan oleh miminnya! Acara puncak makrab kali ini emang berbeda dari makrab – makrab yang diadakan oleh KPMB YK sebelumnya. Makrab “One Night Stand” ini menurut mimin istimewa banget karena mendatangkan guest star yang kece abis! Guest star kita adalah Pop Arch dan Faux. Dengan api unggun ditengah – tengah lapangan dan dihidangkan pisang gapit makanan khas Balikpapan banget yang paling dikangenin para panitia dan peserta makrab, acara puncak makrab kali ini sangat meriah sekali ditutup dengan penerbangan lampion.

Dihari kedua diawali dengan senam pagi lalu lanjut jalan ke pantai untuk bermain games yang disediakan oleh panitia. Gamesnya banyak banget! Ada tarik tambang, tongkat keseimbangan, estafet belut, dan masukin paku dalam botol. Semuanya seru banget gamesnya, apalagi estafet belut. Bikin mimin jadi jahil ke cewek – cewek, hueheheee

Lalu, kita kembali lagi ke Joglo untuk bersih – bersih dan bersiap makan siang. Eits! Makrabnya ngga ditutup dengan acara makan siang itu aja. Makrab kali ini ditutup dengan tukar kado dengan syarat kado yang dibawa harga maksimalnya 5.000 rupiah. Dan kadonya diluar ekspektasi mimin banget! Baik panitia maupun peserta kadonya sangat amat kreatif. Ada yang ngasih bingkai foto, ada yang iseng ngasih foto ketua KPMB YK, bahkan ada juga yang ngasih buku tabungan.

Oke, sekian cerita mimin mengenai Makrab “One Night Stand” KPMB YK. Dengan adanya makrab ini semoga mahasiswa/i Balikpapan yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta semakin kompak dan solid. Sampai bertemu lagi di makrab tahun depan dan tunggu cerita – cerita kami yang selanjutnya!


2 thoughts on “Malam Keakraban KPMB YK 2015 – One Night Stand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s