Daftar perguruan tinggi swasta di Yogyakarta

Daftar ini kami berikan buat teman2 balikpapan yang mau kuliah di yogyakarta, jadi sebelum kamu2 pada masuk kuliah, sebaiknya  cari tau dulu tentang kampusmu.. berikut daftarnya

Universitas

  • Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta
  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yogyakarta
  • Universitas Cokroaminoto, Yogyakarta
  • Universitas Dirgantara Indonesia, Yogyakarta
  • Universitas Gunung Kidul, Wonosari
  • Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
  • Universitas Janabadra, Yogyakarta
  • Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta
  • Universitas Kristen Immanuel, Yogyakarta
  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Yogyakarta
  • Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jogja, Yogyakarta
  • Universitas PGRI Yogyakarta, Yogyakarta
  • Universitas Proklamasi ’45, Yogyakarta
  • Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
  • Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta
  • Universitas Teknologi Yogyakarta, Yogyakarta
  • Universitas Wangsa Manggala, Yogyakarta
  • Universitas Widya Mataram, Yogyakarta

Institut

  • IKIP PGRI Wates, Yogyakarta
  • Institut Pertanian Intan, Yogyakarta
  • Institut Pertanian Stiper, Sleman
  • Institut Sains dan Teknologi Akprind, Yogyakarta

Sekolah Tinggi

  • Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Profesi YKM, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Keguruan Bina Harapan, Wates
  • Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AAN, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa APMD, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan, Bantul
  • Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Teknologi Informasi Respati, Yogyakarta
  • Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan STTKD, Bantul
  • Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, Yogyakarta
  • STIE Bank, Yogyakarta
  • STIE Isti Ekatana Upaweda, Yogyakarta
  • STIE Mitra Indonesia, Yogyakarta
  • STIE Nusa Megar Kencana, Yogyakarta
  • STIE Pariwisata API, Yogyakarta
  • STIE SBI, Yogyakarta
  • STIE Widya Wiwaha, Yogyakarta
  • STIE YKP, Yogyakarta
  • STIE YKPN, Yogyakarta
  • STISIP Kartika Bangsa, Yogyakarta
  • STKIP Catur Sakti, Bantul
  • STMIK Akakom, Yogyakarta
  • STMIK Amikom, Yogyakarta
  • STMIK Pelita Nusantara, Yogyakarta
  • STMIK Proactive, Yogyakarta
  • STMIK EL RAHMA, Yogyakarta

Akademi

  • Akademi Akuntansi Sapta Widya Tama, Yogyakarta
  • Akademi Akuntansi YKPN, Yogyakarta
  • Akademi Analis Farmasi Al Islam, Yogyakarta
  • Akademi Bahasa Asing Primagama, Yogyakarta
  • Akademi Bahasa Asing Yappindo, Yogyakarta
  • Akademi Bahasa Asing YIPK, Yogyakarta
  • Akademi Desain Visi Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Fisioterapi YAB Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Kebidanan Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Kebidanan Ummi Khasanah, Yogyakarta
  • Akademi Keperawatan Al Islam Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Keperawatan Karya Husada Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Keperawatan Wiyata Husada Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Kesejahteraan Sosial AKK, Yogyakarta
  • Akademi Kesejahteraan Sosial Tarakanita, Sleman
  • Akademi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga Bahtera, Yogyakarta
  • Akademi Keuangan Dan Perbankan YIPK, Yogyakarta
  • Akademi Komunikasi Indonesia YPK, Yogyakarta
  • Akademi Komunikasi Radya Binatama, Yogyakarta
  • Akademi Komunikasi Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Administrasi Dharmala, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Administrasi YPK Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Perusahaan YKPN, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Putra Jaya, Yogyakarta
  • Akademi Maritim Ganesha Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Maritim Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata BSI Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Buana Wisata, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Indraprasta, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Stipary, Yogyakarta
  • Akademi Pariwisata Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Perikanan Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Pertanian Yogyakarta, Yogyakarta
  • Akademi Peternakan Brahma Putra, Yogyakarta
  • Akademi Sekretari dan Manajemen Desanta, Yogyakarta
  • Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia, Yogyakarta
  • Akademi Sekretari dan Manajemen Santa Maria, Yogyakarta
  • Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Kartika Yani, Yogyakarta
  • Akademi Seni Rupa dan Desain Akseri, Yogyakarta
  • Akademi Seni Rupa dan Desain MSD, Yogyakarta
  • Akademi Teknik PIRI, Yogyakarta
  • Akademi Teknik YKPN, Yogyakarta
  • Akademi Teknologi Otomotif Nasional, Yogyakarta
  • Akademi Telekomunikasi Indonesia, Yogyakarta
  • AMIK Aster, Yogyakarta
  • AMIK BSI Yogyakarta, Yogyakarta
  • Amik Kartika Yani, Yogyakarta
  • Amik Wira Setya Mulya, Yogyakarta
  • AMIK Yappindo, Yogyakarta
  • ATMIK El Rahma, Yogyakarta

Politeknik

  • Politeknik API, Yogyakarta
  • Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia, Yogyakarta
  • Politeknik LPP, Yogyakarta
  • Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta, Yogyakarta
  • Politeknik PPKP, Yogyakarta
  • Politeknik Seni Yogyakarta, Yogyakarta
  • Politeknik YDHI, Yogyakarta

Lembaga Profesional

  • ESI, Wonosari
  • English Course Training Yess, Panggang Wonosari
  • TREX, Bantul
  • POBBAYO, Bantul
  • BINA MULYA, Wonosari
  • IEB, Sleman
  • Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP), Yogyakarta

195 thoughts on “Daftar perguruan tinggi swasta di Yogyakarta

  1. kak,, saya ma nanya qlo perguruan tinggi swasta terbaik untuk jurusan akuntansi,, apa si kak yg bgus…?
    pliz reply to my email..

    tx b4

    1. Dindin :
      Mohon informasi keberadaan STIE Mitra Indonesia Yogyakarta sekarang ada dimana, dulu di Jalan Cik Ditiro. Sekarang alamat tersebut itu sudah jadi Laboratorium….apa gitu…?
      Tnx.

      ambar :
      kampus AKINDO biar pun kecil mungkin tidak sebagus akademi/universitas lainnya yang ada dijogja tapi kami berkereasi,imajinasi,dan kereatif lebih inofaktif dalam segala bidang komunikasi? berimajinasilah dan kereatiflah jangan tertekan dengan keadaan bangkit dan berjuang karena menuntut ilmu itu perlu pikiran yang positif

      suef :
      mohon status stie mitra indonesia donk..trims
      </blockq

  2. STMIK AMIKOM bagus buat akuntansi.. disana kamu juga akan diajarkan secara komputeri, bukan cuma akuntansinya…

    ayun(Customer service amikom)

  3. Mohon informasi keberadaan STIE Mitra Indonesia Yogyakarta sekarang ada dimana, dulu di Jalan Cik Ditiro. Sekarang alamat tersebut itu sudah jadi Laboratorium….apa gitu…?
    Tnx.

      1. Ke AA YKPN aja, ada sertifikasi langsung dari IAI. Cuma di AA yang bisa. Ada program rekrutmen untuk lulusannya.

  4. mas saya mau tanya, katanya asmi desanta yogyakarta mau ditutup ya? apakah itu benar? saya mau daftar disana jadi takut nih..

    1. saat ini malah asmi menjalin kerjasama dengan beberapa konglomerat industri lokal seperti PT kalasan Multimedia untuk lebih memajukan link-match sehingga lulusannya mampu diserap secara cepat di dunia kerja.
      untuk program penerimaan mahasiswa barunya saat ini ada program ikatan dinas, sehingga tidak saja kuliah gratis tapi langsung ditempatkan begitu lulus.
      untuk informasi lebih lanjut hubungi saja kampus Asmi DESANTA

  5. SAYA MAU MINTA TOLONG BANGT.SAYA MAHASISWA DARI SUMSEL JURUSAN KEBIDANAN,RENCANANYA MAU PINDAH KE YOGYAKARTA.,TLONG DONG CARIKAN STIKES YANG MENERIMA MURID PINDAHAN.THANKS YA

  6. @ardya

    buat TI di UKDW/DWCU (DUTA WACANA) aja..

    pengalaman dah lama (sejak 1986)

    walau akreditasi B (akreditasi gak jaminan c menurutku..)

    nemenin saya ntar hehe..

    testnya juga gak susah..

  7. di YOGYA ada banyak kampus yg informatika, misal :

    1. STMIK AMIKOM
    2. STMIK AKAKOM
    3. ATMAJAYA
    4. UAD
    5. UII

    SEMUA DATA BERKAITAN DENGAN KAMPUS TERSEBUT BISA DILIHAT DI SITUS RESMINYA…

  8. @alan :

    untuk alamt email perguruan tinggi bisa dilihat di masing2 situs resmi mereka.

    untuk situs resmi universitas bisa dilihat link sebelah kanan.

    terimakasih

  9. allow…mo nanya neh mas / mba lo program extension sabtu minggu PTS di jogja tuh mana ja yaw.trutama t.electro.thanks before.

  10. saya dari universitas jakarta jurusan PKN tapi pengen pindah ke akbid Yogja.
    pengen tolong cariin dwong yang bagus di mana…????

  11. tolong di carikan alamat Mitra Indonesia yang baru donk
    saya butuh sekali alamat itu?

    jangan lupa yg TERBARU
    klo bs skalian no tlp
    di kirim ke emailku jg gpp

    makasih

    1. Ass,,,
      kak AQ mau nanya…
      apakah benar di YOGYAKARTA….!!!
      terdapat UNIVERSITAS BOROBUDUR STIE IEU YOGYAKARTA…
      apaka universitas ini termasuk perguruan tinggi unggulan di kota YOGYAKARTA,,,,?

      winda utari rauf….

  12. ehm, dah kelas XII bingung juga yach……, mau ujian bingung

    belajar,sudah ujian bingung nyari tempak kuliah, Btw nyari tempat

    kuliah di yogyakarta yang murah, jurusan komputer dimana

    yach…….?

    Frends tolong kasih tau aku sich…..!

    dari imam sekampung

  13. kak,minta daftar akademi yang buka jurusan rekam medik atau administrasi rumah sakit yang bagus dwong?????mkcieh dtggu ya ckrang di my e_mail

  14. Sedih banget klo melihat STIEKERS. Aku msh berharap semoga STIEKERS bisa kembali seperti dulu lagi, Amin…
    Berharap kan ga ada salahnya.. meski klo dilihat dari kondisi sepertinya sangat susah..

  15. kak, antara amikom ma akakom bagusan mana ya??
    aku mw ambil jur TI nya, cz aku kan lulusan SMK teknik kompter jaringan.
    Thx b4

  16. ass….

    ka’ da nagh UPN gg???

    lou da’…

    saya sa’ ta tLg….
    jdwal msuK mahsiswa brU???

    tlg rePp y…

    thx b4….

  17. kalo dari D3 ilmu kesehatan trus mau nerusin S1 teknik informatika bisa ga?? kalo bisa kampus mana sebaiknya.. makasih

  18. bole tanya gak ya all. . . . ^.^

    klo saia dari IPS tapi may masuk ke jurusang Informatika. . .

    tu gimana caranya. . ..?????????

    truz universitas mana yg pas di jogja untuk jurusan IT. . .
    Swasta jg gpp koq. . .^^

    mohon bantuannya. . .
    thankz be4 .. . .

  19. bole tanya gak ya all. . . . ^.^

    klo saia dari IPS tapi mau masuk ke jurusan Informatika. . .

    tu gimana caranya. . ..?????????

    truz universitas mana yg pas di jogja untuk jurusan IT. . .
    Swasta jg gpp koq. . .^^

    mohon bantuannya. . .
    thankz be4 .. . .

  20. @rudi nie :
    untuk kampus yg berbasis IT :
    – STMIK AMIKOM YOGYAKART
    – STMIK AKAKOK YOGYAKARTA
    – Atmajaya
    – Sanata Darma
    – Universitas Islam Indonesia
    – dll.

    masing2 kelebihan bisa dilihat di website resmi mereka. thks

  21. TETEP GADJAH MADA UNIVERSITY yang terbaik…..
    kalo bisa ke UGM knp keyang lain
    tapi sayang nya UGM bukan swata ya
    hwakak,,,,,kak,,,kak,,,(^O^)
    JAYA Lah terus KAMPUs KU!!!!!!!!!!

  22. Kak,mnta inpo dnx univ.Yg ada jrzan hubngan internzional yg univrztasna jgn yg brltar islam sprti muhamadiyah gtu?Ada g ya?

  23. Ass.. Kak tolong dong syah btuh info tntang perguruan tinggi negeri sm swsta d jogja yg ada fakultas kedokternnya slain UGM apa aja kak..please..

    1. Aq mau berbagi pengalamana,, aQ mahasiswi STIE YKPN,, emang bener banyak mahasiswa yg naik mobil,, tapi jangan salah,, lebih banyak yang naik sepeda motor,, sepeda motor parkirnya ada di basement,, Untuk masuk ke sini gak terlalu sulit, cuma ikut Tes aja,, untuk biaya rata” lah,, lebih murah daripada UGM,, banyak anak D3 UGM yang melanjutkan S1 kesini…

  24. aslmkm..
    aku mu tanya dong,thn ni insyaAllah aku lulus D3 komp. Akuntansi rencananya mu ngelanjutin s1 di jogja.tapi aku gak tau universitas mana ja yg nerima lulusan D3,tolong informasinya ya..
    kalo bisa kirim ke email aku..,makasih sebelumnya.. :)

  25. saya mau tanya, kalau saya ingin mengadakan kunjungan kampus untuk siswa smu yang akan lulus tahun ini, bagaimana caranya ya?mohon bantuannya

  26. SAYA MAU TANYA,TENTANG JURUSAN AKUNTANSI.SAYA HARI INI DIKIRIMI FORMULIR PENDAFTARAN DI UNIVERSITAS BOROBUDUR-STIE”IEU”,DAN SAYA BEBAS TES,TETAPI SAYA TIDAK BERMINAT UNTUK TWERJUN KEDUNIA KEPERAWATAN.

  27. KURNIA :
    SAYA MAU TANYA,TENTANG JURUSAN AKUNTANSI.SAYA HARI INI DIKIRIMI FORMULIR PENDAFTARAN DI UNIVERSITAS BOROBUDUR-STIE”IEU”,DAN SAYA BEBAS TES,TETAPI SAYA TIDAK BERMINAT UNTUK TWERJUN KEDUNIA KEPERAWATAN.

    christiana :
    Kak,….
    mau nanya…
    STIE”IEU” tu termasuk bagus atau nggak????
    pliss..blez ke email q ya…

    hmm, saya juga kurang tau nih tentang STIE “IEU” maap yah :D, mungkin kawan2 bisa cari2 info di internet atau tanya pada teman2 lain

  28. mau tanya neeh. STIE Mitra Indonesia ada ngak ngadakan kuliah jarak jauh/kelas jauh untuk Program S2 ? saya ada tawaran nih. Gmana status STIE MI ? trim infox

  29. mau tanya mas……akreditas STIE SBI itu apa ya?????
    sedikit membingungkan…Pada tahun 2004 akreditas manajemen A kalau akuntansi B…
    Nah yang terbaru (2009/2010) akreditasnya kok TERAKREDITAS BAN-PT ya???
    Maksudnya gimana????Tolong kasih info akreditas STIE SBI sekalian akreditas masing2 progdi.Terima Kasih

  30. Dindin :
    Mohon informasi keberadaan STIE Mitra Indonesia Yogyakarta sekarang ada dimana, dulu di Jalan Cik Ditiro. Sekarang alamat tersebut itu sudah jadi Laboratorium….apa gitu…?
    Tnx.

  31. maav,mau tnya kalau unvrsts srjanawyta tmnsiswa tu jurusan PGSD skreditasinya ap ea?
    klw kampusnya sndri akreditasinya ap? trmkash

  32. assalamualaikum,
    mau nanya nih !!!
    untuk jurusan teknik industri yang paling bagus itu di univ. mana ??? :)
    mohon dibalas ya !!!!!

    terima kasih !!
    wassalam

  33. assalamualaikum….
    maaf kak mw tanya,kalo untuk perikanan yang bagus dimana ya??
    dan mohon informasi untuk tgl pendftarannya…
    terimakasih…
    wassalam..

  34. assalamu’alaikum…
    kak kalountuk perikanan dan pertanian yang bagus dimna ya??
    mohon tgl pandaftaran jg..
    terimakasih..

  35. SAYA mahasiswa teknik elektro medik semarang.mau tanya dijogjakarta yang ada jurusan itu dimana ya??saya mau pindah kampus yang lebih bagus dan tidak bermasalah.tapi murah.dimana yaaaaaaa????

  36. saya mau tanya akbid mana di jogjakarta ini yg masih memerlukan tenaga pengajar…
    mohon info nya…
    saya butuh info scepatnya…tQ ya sebelumnya…..

      1. kak klo saya mo transfer ke STIE YKPN,tp saya ngambil jursan mnejmen,sdangkan kmrn saya ngmbiL jurusan mnajmen pemasaran farmasi,,,kira2 co2k enggak??
        tlg djwb y kak,,
        mkasih,,,

  37. Assalamualaikum..

    aq karang kuliyah di salah satu univr suasta di jogja…
    tapi kayaknya gak meyakinkan klo di lihat dari fisik kampusnya..

    aq mau tanya…
    klo mau pindah univr itu harus ngulang dari semester awal lagi ya..?? dan gak bisa lanjut ke semester berikutnya…??

    mohon pertolongannya donk…kirim ke e-mail q yua…makasih!

    wa’alaikumussalam….

    1. Waskum,,
      Mau coba jawab.. biasanya tergantung kamu ambil jurusan apa.. trus mau pindah dmn…
      kalu pertamanya kamu kuliah di kampus A ambil jurusan komputer, trus pindah ke kampus B ambil jurusan akuntasni itu berarti ngulang semua ato sama saja jadi maba…. tapi kalo jurusannya sama, biasanya disesuaikan dgn kampus baru,,

  38. dear friends : mohon infonya kalo sekolah tinggi ilmu psikologi yogja itu TERAKREDITASI A atau B atau C ??? ada jurusan
    lain gak selain spikologi ? Trims infonya…

  39. kampus AKINDO biar pun kecil mungkin tidak sebagus akademi/universitas lainnya yang ada dijogja tapi kami berkereasi,imajinasi,dan kereatif lebih inofaktif dalam segala bidang komunikasi? berimajinasilah dan kereatiflah jangan tertekan dengan keadaan bangkit dan berjuang karena menuntut ilmu itu perlu pikiran yang positif

  40. kak bntu dong !
    mau nnya universitas negeri yg bgus buat jrusn ekonomi akuntasi apaan?
    klo yg swasta’a yg jrusan ekonomi akuntansi jugah yg bgus ap?
    pkok’a d kwasan jogja ajah. mohon d jawab:)

  41. kak aku mau nanya,universitas swasta yang ada jurusan pendidikan kimia di jogjakarta ada ya…..?apa kak nama kampusnya atau universitasnya…….?

  42. Hai kak , Q yanti.
    mau tanya ne kak?
    bgaimana cara daftar ke universitas swasta di Yogyakarta dan universitas mana yg fakultas Ekonomi/management yg nlai A? soalnya Yanti nak Medan. so tdak tau Unv trbaik dsna?

  43. univ. swasta yang fakultas ekonominya teragreditasi ‘A’ dimana ya.
    soalx di jogja banyak bgt univ. tp gag tau yang bagus tw yang mana.
    mohon bantuannya..
    trimss..

  44. kak saya mau minta tolong,djogja ini kampus mna ya yg ada jurusan manajemen apotek farmasi n akreditasi’nya apa????????

    1. kak saya mau minta tolong,djogja ini kampus mna ya yg ada jurusan manajemen apotek farmasi n akreditasi’nya apa????????
      saya bingung ni mau lanjut dmna,tOlong djwab di email saya ya kak.
      makasih,,,

  45. kak ,,
    kalo jurusan psikologi atau nggak ahli gizi bagusnya ngambil universitas yang mn ea ,,,,

  46. aku mau tanya…. aku sekolah di SMK baubau sultra jurusan AKUNTASI,… pengen masuk di AKBID yogyakarta… apa bisa di terimah jurusan yang saya ambil. terimah kasih

  47. ass…
    kak saya mau tanya kalau mau kuliah di farmasi bagusnya di mana ya tapi yang tempatnya gak jauh n gak dekat banget .

  48. Halo mat siang kaka, mau nanya kak dulu saya di banku SMA saya pilih jurusan IPA tapi sekarang saya kuliah pilih lagi jurusan sosial bisa nga apakah ada pengaruhnya, tolong kaka beri solusi yang terbaik buat saya yah kaka……

  49. kak saya mahasiswa dari universitas sarjanawiata tamansiswa (UST)di jogja jurusan bahasa inggris. kalau mau pindah kampus dgn jurusan yang sama yang lebih bangus bisa gak? di daerah jogja juga.
    dari UST ke sadar misalnya. bisa gak?

  50. Mau tanya tentang universitas yang menyediakan kelas karyawan, yaang jam kuliahnya hanya weekend ada gk?kalo ada di univ mana?(untuk jurusan akuntansi atau manajemen)..

  51. Mau tanya tentang universitas yang menyediakan Transfer s1 (kelas karyawan) yaang jam kuliahnya hanya weekend (sabtu minggu) ada gk?kalo ada di univ mana?(untuk jurusan akuntansi atau manajemen)..

  52. saya mau tanya bagai mana saya mendaftar ke kampus STIM AMIKOM do yogyakarta karna saya dari medan dn tidak tau cara mendaftarnya….

  53. salam kakak kakak saya mau tanya….apa bener di amikom lo daftar belum tentu dapat….dan kalau begitu universitas yang bagus apa saja ….yang bukan asal universitas….tapi yang berbobot……dan kalau orang medaan daftarnya lewat internet apa langsung ke sana

  54. ﻟﺴـــــــﻼﻡ ﻋﻠـــﻴـﻜﻢI

    Mau nanya nii sama kk semua ,,, kuliyah ap yang enak di yogyakarta it ?
    untuk jurusan KOMPUTER ,,,
    tolong info nya ya kk,,

    wasalam

  55. maaf,. saya mau nanya klo perguruan tinggi swasta terbaik untuk jurusan bahasa inggris,, apa si yg bgus dan dimana…?

  56. mau nanya ni..,, Stipary itu uda terakreditasi blum ya? truus stipary ma stipram bagusan mana?? repply yaa >_<

  57. Assalamualaikum ka sy mau nanya Universitas surya global fak manajement rumah sakit sma umy fak perbankan syariah itu bagusan mana???

    makasih

  58. untuk cari jurusan apapun itu prioritaskan institusi pendidikannya dulu..
    prioritaskan UGM atu kalo tidak UII lihat saja reputasi alumninya
    UGM secara overall =Good (A)
    UII untuk FH, FE, FTI, FIAI=Good (A)

    Penilaian=rasio dosen,akreditasi,fasilitas,jumlah profesor,doktor,alumni,indeks TOM.

  59. mau tanya, menurut kakak mending masuk d3 akuntansi UGM apa AA YKPN? Soalnya kan klo AA YKPN akreditasinya A dan katanya lulusannya cepat dapat kerja, sedangkan d3 ugm akreditasi B, tapi katanya klo cari kerja asal universitas jg dipertimbangkan (scra UGM kn ptn terbaik di jogja). Jd mending pilih yg mana?
    Lalu, klo untuk jurusan d3 rekam medis dengan d3 akuntansi prospeknya bagus mana? Tolong dijawab ya 2 pertanyaan saya ke email saya. Makasih :)

    1. Kalau dari AA itu biasanya ada tawaran kerja dari perusahaan ke kampusnya. Jadi, lulus dari AA biasanya langsung diinfokan lowongan kerja oleh kampus. Dan alumni AA itu hubungannya kuat. Contohnya di santika hotel, amaris hotel, nasmoko, arista, DLL 75% bagian keuangannya orang AA

  60. Saya mau tanya dong, saya dari jurusan ipa.. ni masih bingung nanti mau ambil apa kedepannya… nilai2 saya fisika 8, Mat 7, Bio 9, B. inggris 8, B.indo 8, sama kimia 7.. enaknya ambil apa ya?

  61. assalamu’alaikumm…..
    Kak mau tanya ini, univ yg membukak kelas ekstensi untuk semua jurusan dimana ya???
    Selain STIE YKPN. Dan biaya kuliah yg terjangkau….
    Makasiiih…plis replay ya kak. :)

  62. salam kenal
    saya mau tau ,universitas tentang kesehatan di jogja jurusan analis kesehatan . suwasta , yang masih buka jalur pmdk tahun ini , jujur di sini saya mengalami kesulitan dalam informasi untuk universitas suwasta mana aja yang masih menerima pendaftaran jalur pmdk
    mohon bantuannya …….

  63. Saya mau tanya di jogja bagus univ yg swasta atau negeri???
    di UMY jurusan akper udah negri atau swasta?? Bls ke email saya yaa

  64. saya mau tanya kalau universitas di jogyakarta yang swasta yang ada jurusan ilmu gizi di universitas apa aza. . .trus yng pling bagus universitas apha buat prospek kerja nanti. .

  65. Kak, alamat Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia, Yogyakarta yg bukan desanta atau santa maria dimana ??

  66. kak
    mau tanya
    kampus swasta di jogja yang menerima transfer dari perguruan tinggi lain mana saja ya.
    terutama yang ada jurusan manajemen.
    terimakasih

  67. akademi jogja. yg ada jurusan rekam medik nya mana kak? trus univ swasta jogja yg buka pendaftaran jalur prestasi ato beasiswa mana aja

  68. Maaf agan2 semua di sni bisa tolong bantu info untukkampus2 kelas karyawan sabtu minggu area yogya dmn aj yah…?? apakah hanya di UMBY…??

  69. mohon info mbk dan mas ,
    jurusan akutansi di jogja,pgsd,kecantikan dan mtimatika di jogja yang akreditasi A apa ajja yaa ?

  70. maaf gan mau tnya, untuk lnjut s1 dari d3 keperawatan bagusnya dimana ya kalo dijogya? sya insya allah tahun 2014 tepatnya bulan september ini baru diwisuda. mohon infonya.trims

  71. kak mau nanya universitas di jogja yg ekstensi S1 farmasinya masih buka apa aja ya??
    soalnya mau lanjut S1 farmasi tahun ni kak….

    1. Ke AA aja, kuliahnya me many cukup padat & banyak saingannya. Tapi lulusannya gampang cari pekerjaan. Dosen” di AA itu kebanyakan alumni AA juga, jadi mengajarnya nggak asal ngajar. Ada ujian sertifikasi dari IAI disana.

  72. kak , mau tanya nih . saya kuliah di lampung jurusan D3 perbankan syariah. saya kepingin banget lanjut S1 perbankan syariah di jogja . yang paling bagus dimana yaa ? mohon info nya ya kakk . terimakasiih :))

    1. Mohon maaf mas, kalau STIE MITRA kami belum tahu. Mungkin bisa ditanyakan di akun resmi twitter kami dan akan kami bantu retweet biar bisa dilihat teman-teman yang lain. Siapa tahu rekan-rekan sesama perantauan ada yang mengetahuinya.

      Terima kasih,
      KPMB JOGJA

  73. Kak mau tanya universitas teknologi yogyakarta bagus tidak untuk pendidikan bahasa inggrisnya, lalu universitas teknologi yogyakarta sama universitas sanata dharma bagusan mana kak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s